Rabu, 12 Agustus 2009

Sampah Masyarakat



Masyarakat, kumpulan manusia dalam suatu wilayah yang tidak ditentukan batasnya kecuali oleh manusianya sendiri, banyak sekali hal yang spesial dari masyarakat dan ada juga hal yang tidak spesialnya, yaitu sampah.

Sampah masyarakat adalah sejumlah orang yang dibenci, dilupakan, disiksa, dan hina di mata masyarakat.

Sampah masyarakat merupakan buangan yang sudah tidak diperlukan lagi oleh masyarakat untuk menjadi berguna, bahkan untuk hidup di wilayahnya.

Sampah masyarakat dibuang ke suatu tempat, bernama penjara.

Penjara merupakan tempat untuk mengolah para sampah masyarakat untuk menjadi rakyat yang lebih baik, rakyat yang bertobat, atau istilahnya, menjadi barang daur ulang.

Tetapi apa daya sebuah barang daur ulang? tidak begitu diinginkan, tidak mempunyai daya jual, tidak mempunyai daya tarik, kecuali hanya ada orang yang kasihan untuk membelinya.

Itulah barang daur ulang, apakah rakyat yang bertobat sama? tidak..! rakyat yang bertobat harus bisa untuk meningkatkan daya tarik dirinya sendiri, daya jual dirinya sendiri, untuk diharagai, direspek, dibutuhkan oleh masyarakat.

Maka bagi rakyat yang bertobat, jangan menyerah..! karena segala potensi, segala kebaikan, segala kebahagiaan di bumi ini adalah milik kita semua.

Janganlah menjadi buruh bila masih berotak.

Janganlah menjadi sampah bila masih bermoral.

Jadilah.. pahlawan.

1 komentar:

  1. HE BANGSAT! ATI ATI KALO PASANG FOTO ORANG
    MENDING HAPUS SEKARANG....

    BalasHapus